May 12, 2008

Menjenguk Teman yang Melahirkan

Kemarin aku menghadiri pernikahan teman, dan hari ini menjenguk teman yang melahirkan. Jadi sadar kalau di usia usia ini [mungkin] adalah waktu yang pantas untuk melangkah ke tahap kehidupan selanjutnya (halah!!!). Waktu ditanya gimana rasanya setelah melahirkan, jawabannya adalah : ”wah..kaya mimpi. Masih percaya ga percaya ada manusia baru yang lahir dari perut sendiri. Susah diungkapkan dengan kata-kata,,pokonya mah seneng”. Kalau rasanya melahirkan gimana? Jawabannya adalah :”mmmm..itu mah antara sadar dan ngga. Antara hidup dan mati..sakit banget..saking sakitnya sampai ga tau ini masih hidup atau ngga. Alhamdulillah waktu tahu bayinya udah lahir dan sehat..jadi ga berasa apa-apalagi”. [Hmm,,subhanallah. Mungkin itu alasannya kenapa kalau seorang ibu yang meninggal saat melahirkan, ibarat seoarang mujahid yang gugur di jalan 4JJI].

Setelah percakapan seputar melahirkan berakhir dan memutuskan untuk pulang, tentunya pamitan dulu. Dan setelah pamitan, muncullah pertanyaan dari Euis (teman yang melahirkan dalam cerita ini) :” Jadi, kapan atuh nyusul?”. Hm,,ternyata pertanyaan ini bukan hanya beredar di acara pernikahan saja.

p.s : Jika teman-teman akan menghadiri acara pernikahan atau menjenguk teman yang baru melahirkan, janganlah kaget jika muncul pertanyaan : ” Jadi, kapan nyusul?”. Persiapkan jawaban dari sekarang dan bersikaplah tenang. Hehe

No comments:

Post a Comment