May 28, 2008

A week in Djogdja and Solo...21-217 Mei

Alhamdulillah,,,seminggu kemaren berlibur di Djogja&Solo. Senangnya,,senangnya,,bermain bersama sepupu2&keluarga dari pihak ibuku. Sebenernya waktu seminggu itu kurang puas untuk berkunjung ke semua saudara yang ada. Itu juga belum semuanya dikunjungi. Yah bayangin aja,,ibuku 13 bersaudara. 8 diantaranya merantau di Solo, 3 di Djogdja, dan 2 lainnya di Lampung dan Jakarta. Jadi, Solo dan Djogdja adalah tempat yang asyik buat berlibur..banyak rumah yang akan menampung,,juga banyak sepupu ditambah keponakan yang akan menemani..hehehehhe,,mungkin itu yah hikmah di balik banyak anak banyak rejeki,,yang kelak dirasakan generasi-generasi berikutnya.

Intinya seminggu kemaren adalah acara santai dan bersilaturahmi. Subhanallah..ternyata hikmah dibalik silaturahmi itu memang besar. Banyak pelajaran2 yang bisa diamabil dari cara&gaya hidup saudara2ku (yang baik diambil,dan yang buruk cukup diadikan pelajaran), banyak rejeki dan oleh-oleh yang aku dapatkan (Lho???hheheeh), dan banyak juga nasehat-nasehat dari Ma’dang dan Pa’dang (alias Mama’/Apa’ Gadang...yah,,kalo di jawa sama dengan Bu’de/Pa’de).

Oya, hampir semua keluarga dari ibuku itu memiliki usaha sendiri ditempatnya masing-masing. Hanya 3 dari 13 bersaudara itu yang bukan pedagang:satu Om ku yang bekerja di salah satu Bank di jakarta, Satu ibuku yang menjadi ibu rumah tangga, dan satu lagi Tanteku yang menjadi ibu rumah tangga juga. Unik,,mereka adalah anak ke 11, 12, dan 13. Hmmm,,,apakah ini pertanda generasi masa kini tidak berminat menjadi entrepeneur????!!!!!!????

Mau tau usaha apa saja yang dilakukan Ma’dang dan Pa’dang dari keluarga ibuku itu? Ya betul sekali...usaha Rumah Makan Padang dan Berdagang. Di Solo,,ada yang namanya Pasar Klewer..dan disanalah Ma’dang dan Pa’dang ku berdagang. Dasar Padang..pandai berdagang!!! Dan, jika teman2 menemukan Rumah Makan Padang Sinar Minang di Solo, atau Minang Mini dan Minang Ria di Djogdja,,sesekali bolehlah mampir dan mencoba rasa masakan padang yang maknyus..hwehee..

Jadi, apa yang didapatkan dari a week in Djogdja and Solo? Buatku banyak, terutama pelajaran tentang bagaimana menyikapi persoalan dalam hidup ini..

Ya 4JJI, lindungi hamba dan keluarga hamba dari siksa neraka, dan berilah kami kebaikan di dunia dan akhirat,aamiiin.

No comments:

Post a Comment