December 29, 2010

December 22, 2010

Selamat Hari Ibu, Mam..:)


Usai mendengar ceritamu, anakku, betapa beraganm ternyata dunia yang kita pijak ini.

Kau harus bersyukur dengan apa yang telah kau dapatakan selama ini. Betapa Sang Maha Pengasih tidak pernah berhenti memeberi KasihNya padamu, SayangNya padamu, sehingga engkau sekarang bisa dengan tegar berdiri di dunia yang menurut ibumu ini nak, sangat gampang untuk membuatmu sekedar mencoba kenikmatan sesaat.


Untuk masih bisa menjaga nilai-nilai yang kau yakini selama ini, engkau harus selalu bersyukur nak. Bersyukur bukan hanya dalam ucapan, tetapi juga dalam perbuatan, karena hakikatnya, bersyukur itu adalah mengoptimalisasaikan seluruh potensi yanga da pada dirimu di jalan kebaikan. Ah, optimalisasi, kata itu rumit tapi engkau pasti dapat memahaminya dengan mudah dan lebih tahu apa hakikat bersyukur sesungguhnya.


Seperti yang pernah engkau ceritakan pada ibumu," ibu, mengapa kebanyakan orang senang melakukan hal-hal yang dilakukan orang banyak, padahal menurutku itu tidak benar?". Nak, betapa polosnya pertanyaanmu, tapi ibu bersyukur karena kau masih mau untuk sedikit saja memahami, bahwa kebenaran tetaplah kebenaran walaupun sedikit orang yang akan melaksanakannya.


Banyak sekali orang-orang yang tidak mengenal dirinya karena ia belum atu tidak mengenal Tuhannya, maka itu anakku, sebaiknya senantiasalah engkau sempatkan untuk mengenal siapa TuhanMu, karena dengan mengenalNya engkau akan mengenal dirimu. Memiliki arahan hidup yang jelas dalam jalan yang benar adalah sesuatu yang tak ternilai harganya. Dengan itu kau pun tahu, bahwa ada kehidupan yang lebih berharga dari ini semua. Membeli kehidupan abadi dengan bertahan sejenak menjalankan nilai-nilai langit di bumi ini, cukuplah menjadi bekalmu untuk terus melangkah.


Wajar jika sesekali ibu mendengarmu mengeluh, karena bagaimanapun kau hanyalah mnusia biasa. Tapi nak, jangan sekali-kali engkau iri pada apa yang diperoleh orang lain. Kembali pada hakikat bersyukur, engkau harus pula belajar menerima. Sudah hak Sang maha Kaya untuk memberi kekayaan pada siapa saja yang dikehendakiNya. Ibu bangga punya anak yang bisa mandiri, karena dengan itu engkau belajar untuk menghargai kehidupan. Ibu tak perlu kau beri apa-apa nak, asala kau tetap dapat hidup di tengah kota yang pernah kau bilang, "terlalu tinggi untuk orang sederhana seperti kita bu". Ibu tahu kamu bisa, karena dibalik kesederhanaanmu, kau selalu punya mimpi yang tinggi. Dan mimpi itu pula lah yang mengantarkanmu ke kehidupanmu sekarang ini.


Sekarang, kau sudah tahu bagaimana rasanya hidup sendiri kan?Ibu berpesan kembali padamu, sebagai sesama wanita nak, agar kau tahu kemana kau berikan kesetiaanmu. Akan ada berbgai peran dalam kehidupanmu. Sebagai seorang hamba, engkau harus setia kepada RabbMu. sebagai seorang anak, engkau harus setia kepada ibumu, ibumu, ibumu, dan bapakmu. Sebagai seorang istri (dan kelak kau akan mengemban peran ini, mungkin tak lama lagi), kau harus menyerahkan kestiaanmu pada lelaki yang dengan gagah menjemputmu melalui rangkaian khitbah dan akad, karena ia pun telah berjanji untuk setia. Sebagai ibu (bersyukurlah engkau untuk dapat menjadi seorang ibu kelak, nak!), setialah engkau untuk mendidik anak-anakmu menjadi satria tangguh ataupun dewi peradaban. Sebagai wanita di tengah-tengah masyarakat, kau harus setia pada orang-orang di sekitarmu, setia memberi manfaat pada mereka.


Setelah ini, ibu tahu kau akan melangkah. Tetaplah tegar, bersyukur dan sabar.Semuanya akan berbuah manis selama kau meyakini keberadaan Sang Maha Kuasa. Doa ibu bersamamu, anakku.


Selamat Hari ibu, I love you Mom..

"Rabbighfirlii waliwaalidaiyya warhamhumaa kamaa rabbayaani shogiiroo"

October 07, 2010

Bright thursday :)

"Sangkar besi tak akan mengubah Rajawali menjadi burung nuri"

Quote yang bagus untuk memulai hari ini..
have a bright thursday all..semoga hari ini berkah amiin ;)

October 04, 2010

ternyata !

dunia itu luaaaaaasssssss banget
orang2 hebat di sekitar saya banyaaak banget

saya jadi merasa kecil. banget.

#posting kaya begini sebetulnya bisa di micro blog a.k.a twitter, tp saya kangen posting di blog ini :D #suka-suka

July 19, 2010

ia berhasil menahanku disini

titik itu menetes pelan
perlahan lahan, ia memanggil angin
dan mulai berkesah
tentang semesta yang tak lagi jingga
hingga gulita mendekapnya
ia jadi tak kuasa menahan rasa itu
hingga tumpahlah sudah
rintik air yang tertahan
dari mata kelabu
yang ia ciptakan bersama awan
kini deraslah sudah
: ia berhasil, menahanku sampai kini

July 14, 2010

Hujan Bulan Juni

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan Juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu

tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan Juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu

tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan Juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu

-Sapardi Djoko Damono-

June 28, 2010

hellooo

Isn't anyone still working now?
hellooo,,?!!?

*clingak clinguk*

June 27, 2010

Random Thoughts

Hoolaaa,,all my blog readers, did u miss me ? almost 2 months I didn’t update this blog,,
Yap, stuck syndrome had come and unable my mind to share the idea.
*bwahaha,,berasa banyak yang baca&peduli sama blog ini saja,, dan mulai menyalahkan ide yang tak kunjung datang, pembelaan diri dari kata ‘malas’*

Here I go,,sharing my random thoughts!

Ternyata ini udah minggu ke 2 di bulan rajab ya,,2 bulan menuju Ramadhan. Hah,,waktu berjalan cepat sekali,perasaan baru kemaren mau bulan Ramadhan dan sekarang udah mau ketemu Ramadhan lagii..(klise, but that’s the fact !;p). Mudah-mudahan kita semua disampaikan pada bulan Ramadhan ini,,aamiiin ( sekitar tgl 9/10 Agustus). “ Allahumaa baariklanaa fii Rajaba wa Sya’ban, wa balighnaa Ramadhan”.

Orang-orang bisa datang dan pergi, tapi yang berkesan selalu tetap di hati. tsaaaaah..! ^0^. Ini tentang temen-temen di kosan saya yang datang dan pergi silih berganti. Suasana di kosan saya sangat menyenangkan, bukan tipe kosan individualis yang saling ga peduli satu sama lain. Hampir setiap malam ada sesi ngobrol bareng,,dan kalau salah satu diantara kami ada yang belum pulang tanpa kabar berita, maka kami saling sms (haha,,yah banyak yang bilang ini tipe kosan mahasiswa..yang masih saling peduli..ga seperti kosan di Jakarta pada umumnya, yang cenderung individualis). Nah, akhir2 ini banyak yang pergi dan akan pergi karena alasan pindah tempat kerja atau pindah ke kosan pasutri. Jadilah sekarang saya mendapatkan lagi teman2 baru penghuni kosan.


Udah 3 bulan jeck,,di kantor baru. Kalo menurut system lama, maka saya dikatakan sudah lulus probation sebelum diangkat jadi pegawai tetap (setelah itu, kena penalty kl resign sebelum 2 tahun). Tapi system yang sekarang saya jalani berbeda. Per 1 April (alias per hari pertama saya masuk di kantor baru ini), masa probation diperpanjang jadi satu tahun. Baru setelah itu ada pengangkatan pegawai (tetep,,setelah pengangkatan kena penalty kl resign sebelum 2 tahun). Hmm..kalo dipikir lagi, ada bagusnya juga 1 taun masa probation ini. Memang lama,,tapi memberi waktu untuk berpikir lebih lama mau dibawa kemana hubungan kita,,eh bukan, maksudnya mau tetap berkarir di sini atau nggak. Kan kali2 aja gitu,,mau nerusin sekolah lagi, mau berkarir di tempat lain, atau mau dibawa kemana ( plis jangan tanya kemana dengan siapa titik) hahaha!


Minggu-minggu terakhir ini yang jadi hot topic dalam diri saya adalah finding out my Passion. Coz Your Job is not your career. What is my Passion? My Passion is related to : being a Great Wife&Mother ( dimana mencari nafkah bukan sesuatu yg jadi kewajiban *enaknya jadi wanita ;p* every women dreams, isn’t it?), sharing, public speaking, motivating, enlightening people,inspiring. Jadi, waktu-waktu yang saya punya di luar jam kerja mulai saya pakai untuk merintis my career (ceritanya..harapannya..karena kenyataan bisa jadi jauh dari itu, tp menemukan the real passion harus selalu tetap dijalankan). Sempet status YM saya adalah Ustadazah wanna be, krn memang it’s one kind of my passion anyway..


Mulai merasa agak tumpul, ingin ngerasain semangat2nya belajar sesuatu yang baru seperti masa kuliah dan baru lulus dulu (beuuh, terkesan udah semakin tua ya sekarang) tapi bukan belajar sesuatu yang membosankan seperti mata kuliah teknik (uupps!), ingin jalan-jalan ke tempat yang baru,,ingin ketemu orang-orang yang menyenangkan, ingin merasakan indahnya jatuh cinta (sakitnya ga mauu),,ingin menikmati kehidupan ini dengan bahagia..oww oww..:D, banyak kali pun keinginan ini..

Hmm,,satu lagi. Bahwa sesuatu yang tulus itu akan berasa tulus dan berbalas ketulusan lagi.
:)

Baca salah satu postingan sahabat saya, jadi inget kalo minggu-minggu ini sempet jadi masa “I don’t care “, dan itu rasanya ga enaaakkk.

Oke,,I told you before that this is my random thoughts. Kalo dirasa bener2 random,,ya memang begitulah adanya :D

May 15, 2010

Idealisme

Bahwa kebenaran tetap menjadi kebenaran walaupun sedikit orang yang melakukannya
dan kesalahan tetap salah meskipun banyak orang yang menganggapnya benar : (menjadi) kebenaran sosial

"If you stand for nothing, you'll fall for anything"

I believe, do you?

May 13, 2010

Live Report!


Yeaah..telah sampai dengan selamat di puncak kawah ratu,gunung salak.
Woohoo,,sinyal full..
Live blogging while hiking

May 10, 2010

Salsabila

Salsabila = Mata air dari surga

berharap seperti mata air yang sejuk dan selalu mengalir
nandasalsabila@yahoo.com

May 01, 2010

Red Dress Session







Red Dress Photo Session@Old Town, Jakarta
Photo by Adam
Lighting and Stylish director by Satrio
seksi konsumsi by Nanda Novita Hertanti

April 29, 2010

Masih kerja !

"jam sepuluh malem masih di kantor jack..
kalo gini terus kapan cari jodohnya cuy "
haha..saya mengikuti cara bicara teman-teman baru saya..
gawaaaaattt..keberadaaan blog saya sudah diketahui rekan kantor..bisa gawat kalo posting yang aneh-aneh..

kepada mba R**i, mohon jangan disebarkan bila da cerita aneh2 seputar pekerjaan di blog ini, cukup untuk bahan obrolan kita saja ya mba..:)

bila anda menemukan ketidakjelasan dalam postingan kali ini, mohon dimaklumi. Mungkin ini akibat dedikasi saya yang terlalu tinggi sehingga bekerja sampai larut malam. tidak disarankan bagi anda untuk bekerja samapi larut bila tidak mau mengalami keanehan. maaaaf..saya lagi ga jelas. jam sepuluh masih kantor jack..!!!!

April 27, 2010

duluan yaaa..:D

mereka cuma iri melihat saya punya dunia lain setelah 8 jam kerja
saya punya teman-teman yang menunggu kepulangan saya,
punya acara makan malam yang menyenangkan,
ngobrol bareng yang ceria,
bermain dan bercerita sampai larut,
hobi pribadi yang asik,
ada yang lebih menarik daripada sekedar di kantor,

jadi, saya selalu tersenyum setiap mereka bertanya, :"kok pulang cepet..mau ngapain sih"

hihiiiiyyy..saya pulang duluan yaaaa :D

April 23, 2010

ada apa 2 bulan ini?

Hello world ! ;). yupp..sudah 2 bulan saya jarang nulis lagi. Ada apa saja ya selama 2 bulan ini,,saya cerita mulai dari bulan per bulannya saja ahh

Februari 2010
Di bulan ini terjadi perubahan besar dalam karir saya. Saya resign dari tempat kerja yang telah cukup membesarkan nama saya (halah ;p) dan telah banyak memberi pembelajaran, keterampilan, dan kenangan yang sangat berharaga. sungguh semua itu tidak membuat saya menyesal, saya senang dan bersyukur sempat menjadi bagian darinya..namun apa mau di kata, ternyata cerita kami cukup sampai disini, dan berakhiiiirr di februari (dengan nada lagu berkahir di januarinya Glen). Jadi, di bulan Februari saya lebih memiliki waktu untuk diri sendiri. dan saya banyak melakukan hal-hal yang saya sukai.

Saya jadi lebih memperhatikan keluarga saya (baca: sering berada di rumah), saudara saya (baca: keliling solo jogja, liburan bersama sepupu2), dan teman-teman saya ( baca: sering main atau makan bareng bersama mereka). Dan lebih sering meng-up grade diri dengan membaca buku dan menghadiri seminar bisnis (setelah bosan dengan nonton atau internetan ). Andaikan tidak ada info-info tamabahan di dalam kurung..betapa mulia dan bermakna ya apa yang saya lakukan di bulan februari.

Yaa begitulah..Februari membuat saya plong dan bahagia, tanpa beban,,bebas lepas..

Maret 2010
Perasaan tanpa beban dan bebas lepas masih berlanjut sampai maret,,saya masih bersantai-santai seperti di pantai, selow kaya di moskow, tidur samapai di borobudur..sampai akhirnya akhir bulan maret saya merasa harus keluar dari zona nyaman selama 2 bulan. bagaimana tidak..lepas bulan maret maka saya harus menyedot uang tabungan saya untuk biaya hidup di zaman yang serba mahal ini..maka saya berdoa lebih giat agar saya diterima di salah satu perusahaan yang saya ikuti proses rekrutmennya pada bulan februari lalu. Alhamdulillah,,akhir Maret saya mendapat kejelasan bahwa saya benar-benar diterima di tempat itu.

April 2010
Yaa,,saya sekarang kembali menjadi bangsawan alias bangsa karyawan yang pergi pagi pulang petang penghasilan pas pasa an..ahahaha. Saya kembali menjadi anak baru yang harus menyesuaikan diri denga lingkungan baru,,dan biasanya sifat pemalu saya ini muncul..namanya juga anak baru :D. sempet kaget di awal, mulai lagi ritme bangun pagi dan pulang soree..saya merasa lebih enak mengerjakan apa yang saya sukai. Tapi beginilah hidup, no pain no gain..Kalo saya maunya melakukan apa yang saya sukai terus bisa sih,,asal berani mengambil pilihan (nah itu,,keberanian untuk memilih suka sulit yaaa..eh ini postingannya beda tema. nanti lah tema ini dibahas khusus )

begitulah yang terjadi selama kurang lebih 2 bulan ini. saya mau mulai aktif nulis lagi ah..bismillah bismillah..

January 21, 2010

Ingin Lihat Salju Beneran

Di tengah kebosanan saya sekarang, ada satu keinginan yang datang tiba-tiba tapi begitu kuat. keinginan itu dalah melihat salju. Jadilah akhir-akhir ini saya sering membayangkan bagaimana saat salju turun, cara jatuhnya, bagaimana setelah sampai ke tanah, lalu menumpuk. Duh apa yang ada dalam pikiran saya sekarang ini sulit untuk diceritakan dalam kata. hahaha. padahal di kepala saya ini penuh dengan imajinasi tentang salju.

eh,,bentar. Barusan saja salah seorang teman saya mencoba mengnalisa tipe belajar. Menurut hasilnya, saya adalah tipe pembelajar visual, yang menceritakan sesuatu sesuai dengan apa yang dilihat. Saya membenarkan hasil analisanya itu, memang saya lebih senang melihat sesuatu untuk lebih memahaminya.

Oke, balik lagi ke keinginan saya tentang melihat salju..hasil analisa ini ada benarnya juga. Saat saya menceritakan tentang salju, maka saya brcerita sedikit saja kan, cuma : "bagaimana saat salju turun, cara jatuhnya, sampai ketanah, lalu menumpuk". Itu pun tanpa deskripsi lebih detail. Yaa..dimaklumilah, saya kan belum melihat salju dengan nyata, belum ainul yaqqin gitu istilahnya. Cuma baru liat di gambar-gambar, di film, atau di foto-foto. Jadi, saat saya bercerita tentang salju, kurang greget gitu. hehehe.


Di dunia ini, salju itu turun di negara yang memiliki iklim subtropis atau sedang aja ya. Walaupun ada juga di negara tropis seperti Indonesia ini, contohnya di pegunungan Jayawijaya, Papua nan ujung sana. Waaah, beruntung sekali orang-orang yang bisa melihat salju ya. Bisa melihat bagaimana uap air yang membeku di udara itu kemudian jatuh ke bumi,,perlahan-lahan, menjadi kristal lembut, putih, menumpuk..bisa dibikin boneka salju,,huaaahhhh Subhanallah,,ingin liat saljuuuuu.

Menarik sepertinya melihat ada butiran-butiran putih jatuh dari langit,,bisa dilihat dari balik jendela, terus sepanjang jalan jadi penuh dengan tumpukan salju putih..suasana yang dingin..hmm, apalagi ya,,pokoknya salju dalam bayangan saya itu indah. Dan melihat salju kemudian menjadi salah satu mimpi saya. Hmm,,tapi mimpi saya bukan melihat salju di Indonesia, pengennya melihat salju di Eropa. Tapi saya juga ga mau pergi ke Eropa tanpa melihat salju. waaaw..keinginan yang semakin mengerucut. (ya,,bermimpilah karena Tuhan yang akan memeluk mimpi-mimpimu ;p)


"..Dan bila suatu ketika
salju turun tanpa sapaan mentari
aku beraharap akan tetap merasakan
hangatnya sinarMu.."
(nanda, januari 2010)