January 29, 2009

Jangan Pernah Bangun Kesiangan..!!!

Jangan pernah bangun kesiangan,,atau terlena dengan tidur pagi,,tidur abis subuh,,atau tidur berlebihan,,Karena efeknya akan membuat mood di hari itu jadi kurang enak.

Contoh pengalamanku kemaren, karena tidurnya terlalu malam (haha,,pembelaan diri), pagi2 males banget bangun..ditambaha lagi ga ada kewajiban untuk bangun shubuh juga,,jadilah bangunnya agak (sangat, dibandingkan biasanya -red-) siang. Sampai kantor jam sembilan lebih seperempat (baru berangkat jam sembilan).

Huhuhu,,Mood hari itu jadi teramat sangat tidak baik,,pikiran berantakan,,tampang kusut,,dan hari itu jadi merasa tidak berguna...

sungguh ini adalah pengalaman yang tidak baik, jadi janganlah sekali-kali tidur berlebihan di saat bukan waktu berlibur (hihihi ada pembenaran kalau buat libur ;p)

***
Jadi gini, ceritanya..kemaren bangun siang, sampe kantor tiba tiba ada meeting mendadak jam 10. Bahan-bahannya belum dibaca semua, jadi persiapanku belum matang. Ehh..bener aja, pas meeting konsentrasi buyar,,jadi kurang berkontribusi,,(huuuuaaaaaaahh,,sebel banget sama diri sendiri),,jadi bete sendiri akhirnya..ga puas. haaaaahhhhhhh..

Dan aku tekadkan pada diri sendiri mulai saat ini tidak akan lagi bangun siang karena efeknya sangatlah buruk.

***

Hari ini,,belajar dari kesalahan kemaren..
Bangun pagi,,mempersiapkan hari dengan baik,,dan hari ini pun berjalan baik,,

Jadi,,jadi,,janganlah sekali-kali bangun kesiangan yah,,nggak baik,,beneran deh..
(sudah kubuktikan adanya efek tidak baik itu)

Ok,,selamat bangun pagi semuanya...!!^^

January 27, 2009

Luv U coz of Allah

"assalamualaikum adik2ku,,apa kabar? semoga baik2 aj dan selalu dimudahkan dalam segala urusannya y,,-tiba2 kangen-, luv u coz of Allah"

*message sent*

Aku kirimkan sms itu pada adik-adik ku, entah kenapa hari itu aku rindu pada mereka.
pada senyum-senyum manis saat saling bercerita aktivitas masing-masing..
pada tawa-tawa kecil saat menanggapi cerita yang lain..
pada ketulusan mendoakan untuk kebaikan..
pada semangat untuk saling berbagi ilmu..
pada keteguhan hati untuk berbagi..
pada kehangatan ukhuwah..

maka saat aku merasakan rindu itu,,aku tak perlu bertanya kenapa,, karena memang Allah telah memberikan rasa kasih sayang pada saudara sesama muslim..

***
hampir 9 tahun yang lalu,,aku menerima materi ukhuwah,,bahwa sesungguhnya semua muslim itu besaudara, dan Allah lah yang mempersatukan hati mereka karena iman yang ada dalam hati mereka.

"dan Dia(Allah) yang mempersatukan hati mereka(orang yang beriman).Walaupun kamu menginfakkan semua(kekayaan) yang berada di bumi,nescaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka,tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka.Sungguh Dia Mahaperkasa,Mahabijaksana."(surah Al-anfal, 8:63)


Dalam kepolosanku waktu itu (maklum,,baru masuk Sma..hihi), aku hanya yakin memang seperti itu lah Allah mempersatukan hati. kemudian, sampailah pada materi cinta karena Allah.
masih dengan kepolosan, aku belum mengerti benar apa maknanya,,meski berbagai kisah para sahabat muhajirin dan kaum anshor diceritakan, aku masih menerima itu sebagai hal yang benar, , dan bertanya bagaimana bisa alasan cinta itu karena Allah?


Seiring dengan berjalannya waktu, pemahaman, dan kedewasaan, memang benar adanya bahwa ikatan hati itu memang ada, dan Allah lah yang mempersatukan hati, menitipkan rasa kasih sayang, hingga kehangatan ukhuwah itu akhirnya aku rasakan sendiri.


Ukhuwah yang dimaksudkan dalam Islam adalah ikatan antara hati-hati yang berada di jalanNya atas satu tujuan dan AQIDAH yang sama. Menurut As-syahid Imam Hassan Al-Banna,ukhuwah Islamiyah adalah keterikatan hati jiwa satu sama lain dengan ikatan aqidah. Apabila hati kita meyakini hanya Allah yang berhak dan layak disembah,insyaAllah segala amal perbuatan kita adalah karenaNya...dan karena itulah kita dapat merasakan kemanisan ukhuwah walaupun hanya pertama kali kita berjumpa... dan apabila ukhuwah ini mula terbina,kita akan sentiasa merasai bahawa adanya sahabat-sahabat yang saling memahami kita dan akan membimbing kita di kala kita `futur`,`terlena`or`down`dalam usaha di jalanNya.

Hingga Rasul meminta sahabatnya untuk mengatakan cinta kepada sahabatnya yang lain. Dalam sebuah riwayat dikisahkan, ada seorang sahabat yang mencintai sahabatnya yang lain kemudian mengatakannya pada Rasulullah , "Ya Rasul,,aku mencintai nya".

"Apakah engkau telah memberitahukan padanya?"
"Belum,,Ya Rasul"
"katakanlah,,engkau mencintainya karena Allah "
dan setelah sahabat mengatakannya, sahabat itu menjawab " Semoga Zat yang karenaNya engkau mencintaiku, mencintaimu juga "
-kalau bahasanya disederhanakan :"Semoga Allah mencintaimu juga, karena engkau mencintaiku karena Allah"-

Memang ada rasa cinta dan kasih sayang yang Allah titipkan, dan tinggal bagaimana kita membingkainya dalam jalan yang diberkahi Allah. Ya Muqallibal quluub, tsabit qalbi 'ala diinik.
kuatkanlah ikatan hati diantara kami,,amiin.
^^

January 22, 2009

Ajari Hamba Bersyukur

Baru tersadar (lagi), dengan begitu banyak nikmat yang didapatkan dan terkadang lupa disyukuri. Pertama, nikmat iman..memang tiada yang tahu bagaimana kualitas keimanan seseorang selain Allah SWT, tapi setidaknya aku bersyukur menjadi seorang muslim, meyakini dengan sepenuh hati bahwa memang saya adalah muslim, seorang hamba yang diciptakan untuk menjalani hidup ini di jalan yang diridhoi-Nya. Jika sempat terpikir mengapa ada banyak hal yang tidak bisa aku lakukan hanya karena satu alasan : karena aku muslimah..maka alasan itu harusnya membuat aku bersyukur, karena tidak semua orang menyadari dan menerima sepenuhnya bahwa ia adalah seorang muslim. Maka, nikmat iman ini harus senantiasa aku syukuri.

Sehat. Setiap hari, aku bisa melakukan apa saja,,berjalan,,tertawa,,beraktivitas,,beristirahat,, dan semuanya aku lakukan tanpa merasa kekurangan suatu apapun, tanpa merasa sakit di bagian apapun. Sehat jasmanai, sehat pikiran, dan semoga saja sehat hati, sehat lahir batin. Dan ini sering kali lupa disyukuri karena memang hampir setiap hari dan hampir seumur hidup memang ini yang dirasakan. Padahal, hanya terkena flu , dampaknya bisa sulit bernafas saat tidur malam hari dan baru terrasa kalau kesehatan adalah nikmat.

Kalau disebutkan, entah berapa banyak lagi nikmat yang lupa kusyukuri, karena setiap detik hidup yang aku lalui adalah Rahmat dan Rahim-Nya. Ketika aku bangun tidur, dan sadar bahwa diriku masih bisa bangun dan menghadapai hari ini..aku tersenyum. Saat masih bisa mersakan sejuknya air yang membasuh muka, aku tersenyum. Saat mersakan nikmatnya mentari dan sejuknya pagi, aku tersenyum. Saat mulut ini masih bisa merasakan nikmatnya makanan, aku tersenyum.

Saata orang-orang di sekitarku begitu bersikap ramah, saat banyak orang yang menjadi inspirasi dan pembelajaran tanpa aku harus mengalami kejadian yang sama, saat begitu banyak kemudahan yang diberikan, saat aku bahagia dengan semua yang aku dapatkan, saat aku lelah dan dengan mudah dapat memejamkan mata kemudian beristirahat, begitu seterusnya sehingga aku kembali terbangun, hidup, dan menjalani hari..

Aku masih sering lupa untuk bersyukur..malah mencoba membanding-bandingkan kenikmatan orang lain dengan semua yang aku terima sampai saat ini. Padahal..itu semua tidaklah bisa dibandingkan,,karena semua yang tampak pada mata, belum tentu membuahkan bahagia di hati. maka cukuplah aku tersenyum, menerima semua yang aku dapatkan selama ini. Sebab, Rahman Allah akan selalu diberikan pada setiap makhluk-NYA, namun,,Rahim Allah hanya dapat dirasakan bagi mereka yang senantiasa ia pilih, yang dengan jiwa yang sadar menyadari bahwa semua yang ia dapatkan hanyalah datang dari Ar-Rahim.

Allah, ajari hamba beryukur dan golongkan hamba dalam gilongan yang sennatiasa mensyukuri nikmatMU.

Sahabat, sudahkah kita bersyukur ?

January 21, 2009

^ cerah ceria ^

jakarta cerah sekali hari ini..
lebih cerah dari kemarin..
cerah ceria,,hari ini,,esok,,dan seterusnya..
..amiin..
^_^

January 16, 2009

Song for Gaza

WE WILL NOT GO DOWN
(Song for Gaza)
(Composed by Michael Heart) Copyright 2009
A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive
They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze
We will not go downIn the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight
Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right
But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze
We will not go downIn the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

video

January 15, 2009

My status today

...
Ok..I can deal with it !
...

January 12, 2009

Kejadian Pagi Hari

Di hari senin yang indah ini,,dengan semangat tinggi menghadapi hari pertama di minggu yang baru, semuanya kupersiapkan : pake baju rapih,,(ini baju baru lho..;p..hihi ga penting!!), perasaaan bahagia menghadapi hari baru (optimistik ceritanya..=D)..intinya mental dan fisik dipersiapkan secara baik,, memulai hari ini dengan niat baik..dengan harapan semuanya berjalan baik,,(memancarkan energi positif ceritanya nih,,:)

Hmm,,melangkah keluar dan melihat langit agak mendung, daripada naik bus 19 langganan menuju kantor (harus jalan dulu,,nyebrang jembatan,,nynngu bus nya,,di dalam bus berdesakkan,,turun,,jalan lagi,,sampe kantor deh : memakan waktu 15-20 menit)..kuputuskan untuk naik ojek aja,,biar lebih cepet dan lebih fresh (tinggal duduk manis di belakng mamng ojek,,sampe kantor d : memakan waktu hanya 5 menit saja !!)

Tiba2 di tengah jalan raya, rintik hujan mulai turun (gerimis)..mamang ojek tiba tiba tancap gas dan melaju kencang (takut kehujanan sepertinya)..daaaannn...BRAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKK....!!!
aaaaaaaaaaaaahhh..motor dan mamang ojeknya jatuh..pastinya aku juga jatuh yah..
muka mamang ojek langsung panik,,melihat ke arahku :"ga knapanapa neng ?",,sambil membantu aku berdiri dari posisi jatuh dengan lecet di tangan dan badan sakit-sakit (hmm,,susah mendeskripsikan lewat tulisan,,intinya,,kaget lah,,dan agak sakit2 nih badan,,hehhe)
"ga papa Pak..gapapa"- sikap harus tenanga,,senyum tetep..kasian mamangnya tampak merasa bersalah..heheh-

Akhirnya setelah ditolong sama Bapak2 (trimakasih Pak,,semoga kebaikan Bapak2 dibalas berlipat ganda oleh Allah..amiin) dan mamng ojek udah siap lagi..kami lanjutkan perjalanan ke kantorku. Smapai di kantor,,aku cek-cek badan : huaaaah,,baju barunya sobek..di bagian lengan,,huaaaah,,ada luka di siku dan lengan,,ya udah,,sebelum lukanya diobatin..cerita2 dulu sama temen di kantor,,baru deh lukanya diobatin..Alhamdulillah ga knapa2,,lecet lecet dikit lah..sama sakit dikit layaknya badan abis ga olahrga lama,,

Ada yang lebay sih temenku.."wah nda,,coba lo periksa ke dokter,,dirontgen,,takut ada apa-apa"
"hmm,,ga ga segutanya kaliiiii,,,".."hahahhaah" -tertawa bareng..=D-

Yah,,namanya musibah,,ga tau juga kenapa tiba-tiba ada kejadian jatuh dari ojek tadi pagi,,tapi seru juga jadi ada cerita,,heheh..mungkin diingetin biar lebih bnayak sedekah,,biar ga terjadi musibah selanjutnya,,hahha..

Eh,,lagi sedih-sedih abis jatuh dari ojek tadi pagi,,tiba2 melihat hujan dari balik jendela,,sennagnya,,serasa damai,,hmmm,,jadi ada inspirasi buat bikin puisi lagi ah..

-setiap kejadian terjadi untuk sebuah alasan-

January 07, 2009

Cuma Aku dan Kamu!

Aku....................................Kamu
....Aku...........................Kamu
.......Aku ................Kamu
...........Aku........Kamu
.............Aku..Kamu
.......Aku............ Kamu
...Aku...................Kamu
...........Aku Kamu ...........

Aku - Kamu : jauh..dekat..jauh..dekat..
Sekarang : jauh apa dekat, sih?????
kamu kasih tau dong..aku ga tau

January 05, 2009

2009 : Baru !

Tahun Baru..
Semangat Baru..
Cerita Baru..
Kebahagian Baru
Semua kebaikan Baru..