May 10, 2008

..About Me..

Namaku Nanda Novita Hertanti, waktu kecil dipanggil Nandut karena gendut dan menggemaskan,,,hahaha. Di rumah dipanggil kakak, dan teman-teman memanggilku Nanda atau Nance (di TI 03 ada 3 nanda, jadi untuk membedakannya aku dipanggil nance) alias nanda cewek. Anak pertama dari 3 bersaudara, adikku yang cowok namanya Reza Akbar (20) dan adikku yang cewek namanya Sukma(16). Aku dibesarkan oleh orang tua dari 2 kebudayaan yang berbeda. Ibuku asli Bukit Tinggi dan ayahku Sunda pisan…dari Tasik. Mereka berdua bertemu di Jogja, dan lahirlah aku di Jogja. 2 tahun aku dibesarkan di Jogja, kemudian hijrah ke Bandung (cimahi lebih tepatnya). TK, SD, dan SMP di Cimahi. Barulah SMA aku beralih ke Bandung. SMA 3 Bandung. (FYI, sekarang cimahi berstatus kota lho, jadi cimahi dan bandung itu beda kota,,,informasi yang penting bukan?). Kuliah di TI ITB angkatan 2003,,dan sekarang, memulai karier di Jakarta.

Berbicara mengenai latar belakang keluarga, aku bersal dari keluarga sederhana yang berbeda budaya. Ayahku seorang PNS, bekerja di TEDC Bandung dan ibuku seorang ibu rumah tangga yang aktif dan dimanis...huaahaaa. Oya, aku memanggil ayah dan ibuku dengan sebutan Papi dan Mami (ini cerita nya panjang, ntar dibuatan satu judul khusus). Profesi Guru adalah profesi yang mengalir di darah keluaga papiku yang sunda pisan itu. Sedangkan profesi Pedagang atau wiraswasta adalah profesi yang mengalir dari keluarga ibuku. Maklum,,namanya juga Padang,,alias Pandai Berdagang.heheheheheh. Yah,, aku yang dididik di atas dua kebudayaan yang berbeda itu merasa memang ada perbedaan karakter antara suku Sunda dan Minang. Didikan dari ibu yang berbekas pada diriku adalah : Mandiri, berani dan Religius. Didikan dari ayah yang berbekas pada diriku adalah : Ramah, Sabar, dan penuh pertimbangan. Yah,,tentu saja masih banyak karakter-karakter lainnya..tapi ini juga cukup panjang kalau diceritain semua,,

Mengenai hobiku,,hmm,,banyak. Mulai dari public speaking, membaca&menulis puisi, karate, reading books, playing guitar, difoto, tampil di depan umum, berorganisasi, bersaing, belajar bahasa asing, bermain, memperhatikan orang, makan, nonton, ngobrol, huah,,banyak deh. Mengenai prestasiku..hmm,, banyak juga,,lebih banyak dari hobi (narsis mode on),hweheee.

Banyak pelajaran berharga yang membuatku lebih memaknai hidup ini. Bertemu dan belajar dari banyak orang adalah hal yang menyenangkan. Membuat aku sadar bahwa memang tidak ada yang pantas disombongkan dari seorang manusia. Hidup ini hanya sekali. Life is just a matter of Choice. You can choose everything you want, But You have to explain your reason to God then.

No comments:

Post a Comment