May 09, 2008

…Seripta Moment Verba Volant...

Bismillahirrahmanirrahim,,,

…Yang tertulis akan tetap mengabdi,

yang terucap akan berlalu bersama angin…

Ini adalah arti dari quote diatas. Quote favorit yang membuat aku suka menulis. Menulis???Iya,,menulis. Menulis diary dan puisi. Ada beberapa jilid buku diary yang tersimpan rapi di rak buku kamarku. Ada kepuasan batin tersendiri saat menulis dan membaca kembali apa yang sudah ditulis. Masalah yang tadinya rumit bisa lebih terstruktur bila dituliskan,,,perasaan terpendam juga bisa tumpah di atas kertas,,,dan mimpi-mimpi yang terbayang bisa jadi harapan yang jelas akan dicapai setelah ditulis. Yah..rahasia pribadi pun tersimpan rapih di dalam buku dairy. Puisi?Hmm,,,hampir sama. Puisi bisa mengabadikan perasaan sesaat menjadi lebih berkesan.

Apa hubungannya sama bikin blog?

Aku sih (dulu) berpendapat kalo catatan harian ya cuma milik pribadi aja, cukup dengan menulis diary dan menjadi pembaca setia diary milik pribadi, hati udah cukup puas. Orang lain ga perlu tau kan?

Tapi,,setelah sering baca blog temen-temen, banyak hal yang didapat : inspirasi, pelajaran, hikmah, dan jadi tau cara berpikir orang yang berbeda-beda. Mereka saling berbagi dan tiap orang bisa memilih sendiri hikmah apa yang didapat setelah membacanya. Jadi kepikiran, kenapa juga aku ga mencoba berbagi cerita? Siapa tau bermanfaat bwat orang yang baca.

BERBAGI- kata kunci yang membuat aku bikin blog ini sekarang (BARU sekarang). Ada ketulusan dan kejujuran saat orang mau berbagi...ada manfaat yang ingin ia tebar saat memutuskan untuk berbagi. Bukankah Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain?

Bismillah..semoga blog ini membawa manfaat.

No comments:

Post a Comment