November 27, 2008

.!.

"Aku bukan penulis handal,,
Cuma ingin berbagi cerita..
selamat membaca..
terima kasih sudah berkunjung.."

November 26, 2008

Fire Drill

"Kriiiing....kriiing...kriiing
kebakaran ...kebakaran...
Dimohon turun menuju master area melalui tangga darurat
Dilaran menggunakan lift...
Kriing...kriiing..kriiiiiing..kriiing.."

Perintah evakuasi terdengar menggema di seluruh area kantor sentral senayan..

Tadinya sempet kaget,,dan mau buru-buru turun, tapi temenku Ryan (yg ditnjuk sebagai koordinator evakuasi) langsung bilang,,"ini simulasi". Jadilah diriku nggak panik tapi tetp patuh menjalankan simulasi evakuasi ini. Aku turun bersama rekan-rekan lainnya.
Temenku yang nggak tau kalau ini simulasi mukanya langsung panik dan bertanya

"ada kebakaran yah?".."ini bener apa boong sih"

aku ya senyum2 aja liat muka paniknya,,hehhe:))

Ternyata fire drill seperti ini rutin dilakukan, jadi para karyawan di area senanyan sudah tau kalau ini simulasi.


Yang pake rompi ijo terang,,temenku yang bocorin rahasia kalo ini hanya simulasi..:D

Aku turun lewat tangga dari lantai sembilan, bertemu banyak orang di tangga,,
ada yang ketawa-ketawa, senyum-senyum sambil bercanda..

Eh,,eh,,tapi liat tuh ada beberapa bule yang benar-benar melakukan simulasi ini dengan baik. Mereka memakai rompi anti api, membawa tas yang berisi peralatan keselamatan, kemudian menuruni tangga dengan tertib.

Para pribumi malah asik bercanda,, santai-santai..
malah melihat aneh ke arah bule2 yang serius seolah2 memang terjadi kebkaran..

Duhh,,duh,,jadi geli sendiri melihat kelakuan bangsa ini (uuuupps,,aku termasuk di dalamnya nih..=p). Liat aja kalo memang kejadian beneran,, si bule2 itu pastinya bakal ketawa2 liat kelakuan kami,,ooh,,noooo..

Sampai di master area, bule2 itu dengan tertib berkumpul di area yang sudah ditentukan berdasarkan kantor masing-masing.
sedangkan kami,,masih sambil bercanda dan sempat foto-foto.






Kalau bule-bule itu bawa peralatan evakuasi dan barang2 berharga, temenku malah bawa minuman. "Tadi ngambil dulu di pantry,,takut capek kan turun lewat tangga"
Ada lagi yang sempet ke toilet dulu, dandan..
malah ada yang menuju sturbucks trus kembali dengan wajah cemberut sambil bilang
"gw tadi ke sturbucks eh malah diusir,,ibu pegawai oracle ya?maaf bu,,tolong menuju master area dulu..padahal gw mau duduk daripada disini panas"


Yaa..intinya kami masih bercanda dan ketawa-ketawa..sebelum akhirnya setelah 15 menit, semuanya diminta kembali ke tempat masing-masing karena simulasi sudah berakhir.

Jadi, apa yang bisa diambil dari kejadian ini?
Hmm,,kita tidak pernah bersiap-siap menghadapi kejadian buruk yang mungkin akan terjadi dengan serius,,senengnya menindaklanjuti, bukan mengantisipasi. Kalo terjadi kebakaran..baru deh ntar panik beneran. Dibandingkan dengan bule2 yang serius itu, mereka patuh dan tertib, kalu memang terjadi beneran,,mereka pun tidak panik lagi dan menjalankan prosedur evakuasi yang benar.

Duuuh,,knapa Indonesia suka ketinggalan,,ya yang kaya gini ini nih contohnya..(udah ah capek ntar ngebahas masalah bangsa terus)

Simulasi ini membawa pelajaran, terutama pelajaran dari bule2 itu untuk tau bagaimana seharusnya menghadapai kejadian kebakaran dengan tertib;p.

November 24, 2008

Happy birthday Nanche,,Wish u all d Best!!;)

Temen-temen,,sahabat-sahabat,,adik-adik,,kakak-kakak,,om,,tante,,semuanya,,
Makasih buat semua ucapan dan doanya..Semoga semua doanya dikabulkan Allah,,dan berbuah kebaikan buat kalian semua..Aaamiinn..

Yooooooossssssh,,,bertambah usia,,semoga bertambah dewasa..
(bertambah usia ,,berkurang jatah hidup sebenernya..)

Kalo dirangkum, inti doanya adalah:
"semoga sisa usia nya bertambah berkah,menjadi orang bermanfaat, bertambah kebaikan, selalu diberi yang terbaik oleh Allah, banyak rezeki, dipertemukan dengan jodoh,diberi kebaikan dunia akhirat". Amiiiiiiiiiiiiin..

Makisyh yah semuanya..^^

Happy birthday Nanche,,Wish u all d Best!!;)

November 19, 2008

Buat Echa&Lucky

Echa,,You’re so Lucky!;)

Suatu hari,,
Sahabat 1 :”Nanda,,pokoknya ada satu lagi temen kita, anak ti yang mo nikah tahun ini”
Saya : “Siapa?Lo bukan?”
Sahabat 1 :”Bukaaaaan,,ada deh,,bentar lg juga tau..
Saya : (hmm,,kyanya tau deh, tinggal di list siapa temen2 yang beririsan dengan saya dan sahabat saya yang bercerita ini,,)

Hari lain,,
Sahabat 2 :”Che,, che,, bentar lagi temen kita ada yang mau nikah.
Saya : Siapa?
Sahabat 2 :”Hmm,,tunggu aja..bentar lagi juga tau. Anak Ti anak Sma 3..
Saya : -Hmm,,kayanya tau deh,,sambil nebak2-

Lain hari..
Sahabat 1 : “Che,,echa mo nikah, bentar lagi undangannya nyebar kyanya..
uuups,,bentar lagi lo juga tau deh..aduh harusnya ini belum boleh dibilang ke siapa-siapa,,-
Saya : hahhaha,,keceplosan nih,,udah,,pake rahasia segala sama siapa siyh,,kyanya nanche jg udah tau..bilang aja,, (dalam hati : wah,,curang niyh echa ga cerita-cerita)
Sahabat 1 : “ngga ah,,tanya echa nya aja,,”

Akhirnya malam itu saya berhasil mendengarkan cerita dari sumbernya langsung..yeeee!
Tuh kan beneeeeeeer,,Echa sama Lucky..(tebak2an saya bener berarti..heeheeJ)

Barakallahu buat echa dan lucky..
Selama mendengarkan cerita echa,,saya senyum-senyum,,rasanya seneng aja melihat sahabat yang ada di depan saya ini sedang bahagia,,berbunga-bunga..(sambil berharap kebahagiaan seperti ini kan datang pada saya juga suatu hari nanti,,amiin..)

Hehhee,,cha,,you’re so lucky..!!!
Dan saya juga seneng melihat echa yang bercerita dengan hati, dengan mata yang berbinar-binar, dengan kata syukur yang mengalir di sela-sela ceritanya..Alhamdulillah..(cha ini beneran lho,,rasa bahagianya echa kerasa bgt,,;)
Saya sempet bilang,,echa&lucky beruntung bgt, karena ga semua orang bisa mendapatkan teman hidup yang memang cocok..atau sudah tau karakter masing-masing (ya,,walaupun setelah menikah nanti bakal ada kejutan-kejutan ya cha..).

Saya mengenal echa di MTI, sebagai sosok yang ceria, aktif, ga bise diem..kemudian semakin kenal dengan echa saat sama-sama belajar islam,,Subhanallah..banyak menginspirasi orang-orang di sekitar echa. Dan lucky, yang saya kenal sejak SMA adalah teman yang dalam pandangan saya punya pemikiran yang “unik”. Hmmm,,Luck,,Luck,,
Mendengar cerita echa, tiba-tiba saja ada kesan kalau Lucky adalah sosok lelaki yang gagah dan bertanggung jawab. (hmm,,echa jangan ketawa pas baca ini..!). Iya beneran,,gagah karena berani jujur dan mempertanggungjawabkan kejujurannya dalam jalan yang benar. Mengutip Jason Mraz dengan lagu yang judulnya Lucky (eh,,ini kok bisa pas bgt yah..=p), “Lucky I’m in love with my best friend, Lucky to have been where I have been..Lucky to becoming home again..”
Hehhee,,Luck,,you’re really lucky..!!!

Echa,, Lucky,,belum pantes nanda berkata-kata, tapi nanda juga ga mau termasuk orang2 yang rugi seperti yang ditegaskan dalam surat Al-Ashr,,so,,so..

Buat Echa,,,perempuan yang paling mempesona adalah istri yang shalehah.
Rasulullah SAW bersabda, “Apa yang dicari seorang mukmin setelah taqwa kepada Allah tidak lebih baik dari seorang wanita yang sholeh, apabila diperintah suami ia mentaatinya, apabila dipandang sangat menyenangkannya, apabila disumpah ia melaksanakannya dengan jujur, dan apabila ditinggal pergi ia menjaga dirinya dan harta suaminya.”(HR. Ibnu Majah dari Abu Umamah ra.).

Buat lucky,

Lelaki yang berpredikat lelaki terbaik adalah suami yang memuliakan istrinya. Suami yang selalu mengukirkan senyuman di wajah istrinya. Suami yang menjadi qawwam (pemimpin, pelindung) istrinya. Suami yang begitu tangguh mencarikan nafkah halal untuk keluarga. Suami yang tak lelah berlemah lembut mengingatkan kesalahan istrinya. Suami yang menjadi seorang nahkoda kapal keluarga, mengarungi samudera agar selamat menuju tepian hakiki "Surga". Dia memegang teguh firman Allah, "Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka..." (QS. At-Tahrim: 6)

Semoga echa dan Lucky bisa membina keluarga sakinah mawadah wa rahmah…amiiiin..

-Cha,,Luck..maaf yah ga bisa hadir ke Palembang,,kalau diizinkan,,mau dong berkunjung ke rumah kalian nantinya,,ya ini kalau dizinkan,,;p-

Sebab Cinta

Sebab Cinta-Mu yang mengajarkanku
Berterima kasih pada duka
Sebab Cinta-Mu yang membuatku
Senyum dalam luka
Sebab Cinta-Mu yang mampu teduhkanku
Dalam angkuh
Sebab Cinta-Mu…
Hiasi deraian mutiara mata dengan pelangi
Sebab Cinta-Mu…
Luluhkan gunung hati yang membeku
Sebab Cinta-Mu…
terangi sukma yang mulai meredup
Sebab Cinta-Mu…
Hangatkan mimpi-mimpi yang layu
Sebab Cinta-Mu…
Yang membuatku tak pernah berhenti mencinta

(diambil dari kumpulan puisi karya nanda;)
Echa dan Lucky, semoga menemukan indahnya pelangi dalam perjalanan baru yang akan segera dimulai ini

November 18, 2008

cerita sahabat #1

"Dia bilang :
setelah ini,
anggap saja tidak ada apa-apa
seperti sebelum dia tidak bilang apa-apa

ah,,curang..
mana mungkin bisa seperti sebelumnya
sedang saat ia berkata itulah yang ia tunggu
dan setelah ini semuanya jadi berbeda"

-usai mendengar curhat seorang sahabat,,-

November 16, 2008

Pecel lele = Ayam bakar ?!!!?

Malam kamis lalu,,saat mau makan malam di daerah benhil, sudah terbayang aku akan memesan nasi ayam bakar. Aku berjalan menuju salah sau tenda makan, tempat langganan yang menjual pecel lele, berbagai jenis ayam, sop, soto, komplit semua ada di sana. Tiba disana, kok jadi bingung ya,,tadi kepikiran mau makan ayam bakar..tapi begitu melihat semangkuk soto,,jadi kepengen pesen,,apalagi waktu itu hujan gerimis,,kayanya lebih enak kalau pesen soto..Tapi kalau pesen soto kayanya terlalu kenyang,,porsinya lumayan besar. Terus aku melihat lele..dan langsung pesan lele sama mas nya, “nasi pecel lele sama the manis anget ya mas”.

Pas duduk,,jadi nyesel,,kan tadi udah kepikiran ayam bakar,kok malah pesen pecel lele. Mau batalin pesanan,,ga enak,,si mas langsung menggoreng lele, yah,,sudahlah,,lain klai harus diputusin bener-bener mau makan apa. (aku duduk menunggu,,cukup lama, menunggu pesananku datang sambil terus membayangkan ayam bakar..heuh,,kanapa tadi kok yang keluar malah pesen pecel lele, bukan ayam bakar).

Alhamdulillah,,aneh bin ajaib..setelah menunggu, si mas menghidangkan teh hangat manis, disusul dengan kata pengantar,” silahkan mba,,ini pesannanya ayam bakar”.
Wah aku langsung menyambutnya dengan gembira, tanpa berpikir panjang, “makasih maaas..dengan senyumJ”. Sebelum makan aku senyum-senyum sendiri,,wah,,ini salah satu bukti bahwa apa yang kita pikirkan akan menjadi kenyataan. Seriously,,that’s the fact!

video


Subhanallah,,teori Law of attraction yang sedang booming beberapa tahun ini sebenernya konsep lama dalam kemasan baru. Mirip-mirip sama teori positive thinking, quantum Ikhlas, atau konsep yang selalu ditanamkan pada diri setiap muslim bahwa Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Apa yang kita pikirkan akan tercermin dari apa yang akan kita dapatkan.

Cerita diatas contoh sederhana aja,,bukan kebetulan, pasti sudah ditakdirkan. Jadi semangat nih mikirin hal-hal baik yang diinginkan..:)

November 13, 2008

Law of Attraction

Hari selasa itu, aku memang ingin tampil rapi dan cerah (dalam artian positif, sejuk di mata gitu..;p). Lalu aku membayangkan aku memakai pakaian kerjaku yang berwarna merah itu, dengan aksesoris ringan biar lebih manis.
Aku bayangkna diriku datang ke kantor dengan baju itu, memberi semangat baru dalam memulai hari itu, kemudian reaksi positif datang dari teman dan rekan kerja. Itu yang akau pikirkan dan bayangkan malam sebelumnya.
Hari itu,,ternyata semua hal baik yang aku bayangkan jadi kenyataan. Lebih semangat untuk memulai kerja di hari itu..reaksi positif datang dari orang-orang dikantor..hal-hal baik yang aku harapkan bener-benr terjadi..Alhamdulillah.

Di hari lain, aku bayangkan hari ini customer yang jadi targetku akan memeberikan reaksi positif saat aku berinteraksi dengannya. Benaaaar…apa yang aku pikirkan terjadi.

Suatu hari,,aku kepingin ngobrol sama temenku,,cari temen chatting. kemudian berharap dia on line..waaaaw,,ternyata begitu aku OL diapun OL..positif thinking!

Lagi suntuk,,butuh pencerahan, terus aku blogwalking, berharap ada tulisan yang bisa menghilangkan kepenatan. Pas blogwalking..menemukan banyak tulisan bermakna, mulai dari tausiyah,,sampai cerita ringan. Semuanya berhikmah, mencerahkan!

Itu semua pasti bukan kebetulan..ternyata sangat mudah mendatangkan kebaikan yang diharapkan : tinggal memikirkan apa yang kita inginkan. Great..Law of attraction..Allah sesuai prasangka hamba-Nya!

Yuuuk,,,yuuuk,,mulai sekarang positif thinking,,InsyaAllah berbuah kebaikan..!

November 11, 2008

sebentar,,tunggu,,

sebentar,,tunggu,,
aku sedang merangkai kata
banyak sekali imajinasi di kepala ini
sekarang aku perlu waktu untuk menjadikannya bermakna
sebentar,,tunggu,,


-hmm,,udah lama ga nulis,,kangen juga-