May 16, 2008

Hari perpisahan dengan Mona..hiks..hiks..

Judulnya kaya Mona mau pergi jauh dan lama banget ya. Atau jadi inget acara perpisahan klasik di sekolah. Perpisahan kelulusan sd, smp, sma,,hehe. Ya ga gitu juga sih. Temanku Mona ini [cuma] mau pergi selama 3 bulan ke jogja, ke sebuah pondok pesantren di Karapyak. Sebulan sekali dia akan pulang ke Bandung, dan jadwalnya sudah ditentukan juga...yaitu tanggal 20 Juni (bertepatan dengan hari pernikahan salah seorang ibu dosen di TI), 19 Juli (hari wisuda ITB), dan bulan Agustus (ini udah beres ya ngajinya).

Selama jobless time ini, jadi lebih sering berhubungan dengan Mona. Ke rumahnnya yang di Bala Endah atau yang di Sukagalih. Oya,,mau cerita sedikit tentang kegiatanku bersama Mona ini. Sungguh ini adalah kegiatan sosial yang insyaAllah sangat mulia (amiiin).hehehheeh. Jadi, Ibunya Mona mendirikan learning centre untuk anak2 di sekitar Balaendah, namanya NUN learning centre Tujuannya ada 2, membuat agar anak-anak gemar mengaji dan membaca. Nah, kegiatan kami adalah menyampul buaaaaaaaaaanyak buku (lebih dari seribu), membuat data base nya (mencatat judul, pengarang, penerbit, kategori, dll). Kegiatan sosial yang sangat mulia bukan? Sebenernya kegiatan ini jadi kaya liburan, kumpul bareng temen-temen sesama jobless, namun melakukan hal yang berguna bagi masa depan anak-anak Indonesia. Yah,,begitulah, walaupun kami jobless tapi kami masih punya idelaisme untuk bangsa ini.

Kalau kegiatan yang di Sukagalih apaan? Ya sama juga, Cuma kalau disini waktu santai nya lebih banyak dari waktu kegiatan sosialnya. Dan 2 hari ini berlibur di rumah Mona,,bantuin packing bwat pergi ke jogja,,(keberadaan kami sangat membantu kan?). Dan dia pun membantuku memilihkan template untuk blog ini (Mon, Fem..kalian sabar sekali..makasih ya=).

Tibalah waktu untuk berpisah..hehe..selamat jalan Mona,,semoga istiqomah..amiiin.

3 comments:

  1. "..tanggal 20 Juni (bertepatan dengan hari pernikahan salah seorang ibu dosen di TI).."
    apakah ibu yang dimaksud bernama Ibu R*j*s?? Jika iya, maka saya akan mengusahakan untuk pulang ke bandung tanggal segitu, huehe,,

    ReplyDelete
  2. yup..benar sekali eka..bu Rjs Govinda raju yang akan menikah,heheh,,senangnya,,eka selalu jadi nomor satu,bahkan nomor satu dalam memberi komen di blog ku ini,,congratz:)

    ReplyDelete
  3. assalamu'alaikum...
    hm... boleh ikutan? met knal! saya zakiyah biasa dipanggil zaki.
    panggil teh nanda aja ya!
    teh nanda yang baik, maaf ya Q baca blognya. kebetulan Q lagi nyari info tentang pesantren karapyak itu. boleh minta infonya? gimana aja program dipesantren itu? trus ko t'nda bisa pesantren cuma 3 bulan? ada pesantren qur'annya ga?
    kalu teh bersedia membantu, boleh jawabannya dikirim aja lewat email ke zaki_gaya@yahoo.com.
    jazakillah bantuannya! senang kenalan ma teh! =)

    ReplyDelete