November 16, 2008

Pecel lele = Ayam bakar ?!!!?

Malam kamis lalu,,saat mau makan malam di daerah benhil, sudah terbayang aku akan memesan nasi ayam bakar. Aku berjalan menuju salah sau tenda makan, tempat langganan yang menjual pecel lele, berbagai jenis ayam, sop, soto, komplit semua ada di sana. Tiba disana, kok jadi bingung ya,,tadi kepikiran mau makan ayam bakar..tapi begitu melihat semangkuk soto,,jadi kepengen pesen,,apalagi waktu itu hujan gerimis,,kayanya lebih enak kalau pesen soto..Tapi kalau pesen soto kayanya terlalu kenyang,,porsinya lumayan besar. Terus aku melihat lele..dan langsung pesan lele sama mas nya, “nasi pecel lele sama the manis anget ya mas”.

Pas duduk,,jadi nyesel,,kan tadi udah kepikiran ayam bakar,kok malah pesen pecel lele. Mau batalin pesanan,,ga enak,,si mas langsung menggoreng lele, yah,,sudahlah,,lain klai harus diputusin bener-bener mau makan apa. (aku duduk menunggu,,cukup lama, menunggu pesananku datang sambil terus membayangkan ayam bakar..heuh,,kanapa tadi kok yang keluar malah pesen pecel lele, bukan ayam bakar).

Alhamdulillah,,aneh bin ajaib..setelah menunggu, si mas menghidangkan teh hangat manis, disusul dengan kata pengantar,” silahkan mba,,ini pesannanya ayam bakar”.
Wah aku langsung menyambutnya dengan gembira, tanpa berpikir panjang, “makasih maaas..dengan senyumJ”. Sebelum makan aku senyum-senyum sendiri,,wah,,ini salah satu bukti bahwa apa yang kita pikirkan akan menjadi kenyataan. Seriously,,that’s the fact!

video


Subhanallah,,teori Law of attraction yang sedang booming beberapa tahun ini sebenernya konsep lama dalam kemasan baru. Mirip-mirip sama teori positive thinking, quantum Ikhlas, atau konsep yang selalu ditanamkan pada diri setiap muslim bahwa Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Apa yang kita pikirkan akan tercermin dari apa yang akan kita dapatkan.

Cerita diatas contoh sederhana aja,,bukan kebetulan, pasti sudah ditakdirkan. Jadi semangat nih mikirin hal-hal baik yang diinginkan..:)

3 comments:

  1. Law of Attracting burn chicken
    (apa bahasa inggrisnya ayam bakar teh??)

    heu..tapi klo di tempat pecel lele mikirin burger, datang burger ga yah..heu.

    makan malam di benhil ?? itu kan.. itu kan,, daerah kekuasaan walikota jakarta pusat..he2.

    ngapain makan di benhil?? kos di benhil? atau main2 aja ?

    benhil kan tempat istirahat saya dikala malam telah menyapa, dan gedung-gedung bertingkat telah meredupkan cahayanya..

    ReplyDelete
  2. @machmoed:
    "benhil kan tempat istirahat saya dikala malam telah menyapa, dan gedung-gedung bertingkat telah meredupkan cahayanya.."
    wah,,sama doooong..
    sempit yah dunia ini..:p

    ReplyDelete
  3. memang tak selebar daun kelor/..
    emang daun kelor itu selebar apa yah..hmmm

    ReplyDelete