November 19, 2008

Buat Echa&Lucky

Echa,,You’re so Lucky!;)

Suatu hari,,
Sahabat 1 :”Nanda,,pokoknya ada satu lagi temen kita, anak ti yang mo nikah tahun ini”
Saya : “Siapa?Lo bukan?”
Sahabat 1 :”Bukaaaaan,,ada deh,,bentar lg juga tau..
Saya : (hmm,,kyanya tau deh, tinggal di list siapa temen2 yang beririsan dengan saya dan sahabat saya yang bercerita ini,,)

Hari lain,,
Sahabat 2 :”Che,, che,, bentar lagi temen kita ada yang mau nikah.
Saya : Siapa?
Sahabat 2 :”Hmm,,tunggu aja..bentar lagi juga tau. Anak Ti anak Sma 3..
Saya : -Hmm,,kayanya tau deh,,sambil nebak2-

Lain hari..
Sahabat 1 : “Che,,echa mo nikah, bentar lagi undangannya nyebar kyanya..
uuups,,bentar lagi lo juga tau deh..aduh harusnya ini belum boleh dibilang ke siapa-siapa,,-
Saya : hahhaha,,keceplosan nih,,udah,,pake rahasia segala sama siapa siyh,,kyanya nanche jg udah tau..bilang aja,, (dalam hati : wah,,curang niyh echa ga cerita-cerita)
Sahabat 1 : “ngga ah,,tanya echa nya aja,,”

Akhirnya malam itu saya berhasil mendengarkan cerita dari sumbernya langsung..yeeee!
Tuh kan beneeeeeeer,,Echa sama Lucky..(tebak2an saya bener berarti..heeheeJ)

Barakallahu buat echa dan lucky..
Selama mendengarkan cerita echa,,saya senyum-senyum,,rasanya seneng aja melihat sahabat yang ada di depan saya ini sedang bahagia,,berbunga-bunga..(sambil berharap kebahagiaan seperti ini kan datang pada saya juga suatu hari nanti,,amiin..)

Hehhee,,cha,,you’re so lucky..!!!
Dan saya juga seneng melihat echa yang bercerita dengan hati, dengan mata yang berbinar-binar, dengan kata syukur yang mengalir di sela-sela ceritanya..Alhamdulillah..(cha ini beneran lho,,rasa bahagianya echa kerasa bgt,,;)
Saya sempet bilang,,echa&lucky beruntung bgt, karena ga semua orang bisa mendapatkan teman hidup yang memang cocok..atau sudah tau karakter masing-masing (ya,,walaupun setelah menikah nanti bakal ada kejutan-kejutan ya cha..).

Saya mengenal echa di MTI, sebagai sosok yang ceria, aktif, ga bise diem..kemudian semakin kenal dengan echa saat sama-sama belajar islam,,Subhanallah..banyak menginspirasi orang-orang di sekitar echa. Dan lucky, yang saya kenal sejak SMA adalah teman yang dalam pandangan saya punya pemikiran yang “unik”. Hmmm,,Luck,,Luck,,
Mendengar cerita echa, tiba-tiba saja ada kesan kalau Lucky adalah sosok lelaki yang gagah dan bertanggung jawab. (hmm,,echa jangan ketawa pas baca ini..!). Iya beneran,,gagah karena berani jujur dan mempertanggungjawabkan kejujurannya dalam jalan yang benar. Mengutip Jason Mraz dengan lagu yang judulnya Lucky (eh,,ini kok bisa pas bgt yah..=p), “Lucky I’m in love with my best friend, Lucky to have been where I have been..Lucky to becoming home again..”
Hehhee,,Luck,,you’re really lucky..!!!

Echa,, Lucky,,belum pantes nanda berkata-kata, tapi nanda juga ga mau termasuk orang2 yang rugi seperti yang ditegaskan dalam surat Al-Ashr,,so,,so..

Buat Echa,,,perempuan yang paling mempesona adalah istri yang shalehah.
Rasulullah SAW bersabda, “Apa yang dicari seorang mukmin setelah taqwa kepada Allah tidak lebih baik dari seorang wanita yang sholeh, apabila diperintah suami ia mentaatinya, apabila dipandang sangat menyenangkannya, apabila disumpah ia melaksanakannya dengan jujur, dan apabila ditinggal pergi ia menjaga dirinya dan harta suaminya.”(HR. Ibnu Majah dari Abu Umamah ra.).

Buat lucky,

Lelaki yang berpredikat lelaki terbaik adalah suami yang memuliakan istrinya. Suami yang selalu mengukirkan senyuman di wajah istrinya. Suami yang menjadi qawwam (pemimpin, pelindung) istrinya. Suami yang begitu tangguh mencarikan nafkah halal untuk keluarga. Suami yang tak lelah berlemah lembut mengingatkan kesalahan istrinya. Suami yang menjadi seorang nahkoda kapal keluarga, mengarungi samudera agar selamat menuju tepian hakiki "Surga". Dia memegang teguh firman Allah, "Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka..." (QS. At-Tahrim: 6)

Semoga echa dan Lucky bisa membina keluarga sakinah mawadah wa rahmah…amiiiin..

-Cha,,Luck..maaf yah ga bisa hadir ke Palembang,,kalau diizinkan,,mau dong berkunjung ke rumah kalian nantinya,,ya ini kalau dizinkan,,;p-

Sebab Cinta

Sebab Cinta-Mu yang mengajarkanku
Berterima kasih pada duka
Sebab Cinta-Mu yang membuatku
Senyum dalam luka
Sebab Cinta-Mu yang mampu teduhkanku
Dalam angkuh
Sebab Cinta-Mu…
Hiasi deraian mutiara mata dengan pelangi
Sebab Cinta-Mu…
Luluhkan gunung hati yang membeku
Sebab Cinta-Mu…
terangi sukma yang mulai meredup
Sebab Cinta-Mu…
Hangatkan mimpi-mimpi yang layu
Sebab Cinta-Mu…
Yang membuatku tak pernah berhenti mencinta

(diambil dari kumpulan puisi karya nanda;)
Echa dan Lucky, semoga menemukan indahnya pelangi dalam perjalanan baru yang akan segera dimulai ini

No comments:

Post a Comment