May 22, 2014

Favourite Things 12-13



Masih seputar throwback tahun 2012, kali ini saya mau cerita hal hal favourite di tahun 2012. Dibalik duka ada suka.. dibalik lara ada cinta. Dibalik drama, ada ini :

Lamaran & Pernikahan Adik perempuan Saya

Adik perempuan saya, Sukma, usianya terpaut 8 tahun lebh muda dari saya namun dipertemukan dengan jodohnya jauuuhhh lebih cepat. Maret 2012, tepat di ultahnya yang ke 20, adik saya dilamar dan pada Oktober 2012 melangsungkan pernikahan. Beberapa teman dekat dan keluarga sempat menanyakan saya tentang hal ini : “ Kamu ga apa-apa adik kamu nikah duluan?”. Heeyyyyy..apa yang salah? Saya ga keberatan sama sekali, malah saya seneng dan memang mendorong adik saya untuk segera menikah kalau sudah ketemu lelaki yang baik. Ga ada rasa sedih sama sekali waktu itu. Setelah kejadian itu, banyak teman yang akhirnya curhat pribadi tentang kegelisahan karena adiknya mau nikah duluan.

Waktu itu saya merasakan ketenangan hati, ga ada keberatan sama sekali untuk hal ini. Saya bahagia dengan lamaran adik saya ini, dan saya juga gak punya alasan untuk keberatan dengan hal ini. Kalau memang dia sudah dipertemukan dengan jodohnya ya  mau apa lagi..kan Allah juga yang ngasih jodoh duluan buat adik saya. Logikanya, Apa karena saya lahir duluan jadi saya harus nikah duluan?kan nggak ya..namanya rezeki, jodoh, maut itu hal yang ghaib dan sudah Allah tentukan kapan waktunya.

Lamaran dan Pernikahan Saya

Saya percaya, kalau sudah jodoh..semua akan dipermudah pada waktunya. Dan ini yang saya rasakan saat itu. Siapa sangka saya akan berjodoh dengan Riko, suami saya. Saya juga ga nyangkaa!!! :D. Prosesnya waktu itu cukup cepat..dan hati saya pun dimantapkan untuk menerima Riko. Saya kenal Riko sejak di ITB [2004], bertemu kembali di tempat kerja [2010]. Di tempat kerja ini lah jadi “genk sepermainan”. Singkat cerita.. akhir Mei saya di”tembak” dengan proposal lamaran yang membuat saya mantap bilang : I do!, setelah pertimbangan dan kemantapan hati..awal Juni saya terima itu tembakan asamaranya :) , Juli datanglah dia sendiri menghadap ortu saya, Agustus lamaran dengan keluarga, dan Januari 2013 kami menikah. Yeaaaayyy..!
 

Lanjut ke Favourite things 2013

Diawali dengan pernikahan saya dan Riko, dan ditutup dengan kelahiran si kembar.. bukan anak saya, tapi anaknya Sukma, adik saya. 2 hal ini seperti jadi obat kebahagiaann tersendiri buat kami sekeluarga. Orang tua saya senang karena 2 anak perempuannya sudah menikah.. dan ada suami yang ngejagain, ditambah kehadiran si kembar yang menjadi penutup 2013 yang menyenangkan. Alhamdulillah, Terimakasih ya Allah..atas semua yang Engkau berikan kepada keluarga saya.

Adorable Karin & Kiran, udah 5 bulan usianya sekarang :*

No comments:

Post a Comment