January 21, 2010

Ingin Lihat Salju Beneran

Di tengah kebosanan saya sekarang, ada satu keinginan yang datang tiba-tiba tapi begitu kuat. keinginan itu dalah melihat salju. Jadilah akhir-akhir ini saya sering membayangkan bagaimana saat salju turun, cara jatuhnya, bagaimana setelah sampai ke tanah, lalu menumpuk. Duh apa yang ada dalam pikiran saya sekarang ini sulit untuk diceritakan dalam kata. hahaha. padahal di kepala saya ini penuh dengan imajinasi tentang salju.

eh,,bentar. Barusan saja salah seorang teman saya mencoba mengnalisa tipe belajar. Menurut hasilnya, saya adalah tipe pembelajar visual, yang menceritakan sesuatu sesuai dengan apa yang dilihat. Saya membenarkan hasil analisanya itu, memang saya lebih senang melihat sesuatu untuk lebih memahaminya.

Oke, balik lagi ke keinginan saya tentang melihat salju..hasil analisa ini ada benarnya juga. Saat saya menceritakan tentang salju, maka saya brcerita sedikit saja kan, cuma : "bagaimana saat salju turun, cara jatuhnya, sampai ketanah, lalu menumpuk". Itu pun tanpa deskripsi lebih detail. Yaa..dimaklumilah, saya kan belum melihat salju dengan nyata, belum ainul yaqqin gitu istilahnya. Cuma baru liat di gambar-gambar, di film, atau di foto-foto. Jadi, saat saya bercerita tentang salju, kurang greget gitu. hehehe.


Di dunia ini, salju itu turun di negara yang memiliki iklim subtropis atau sedang aja ya. Walaupun ada juga di negara tropis seperti Indonesia ini, contohnya di pegunungan Jayawijaya, Papua nan ujung sana. Waaah, beruntung sekali orang-orang yang bisa melihat salju ya. Bisa melihat bagaimana uap air yang membeku di udara itu kemudian jatuh ke bumi,,perlahan-lahan, menjadi kristal lembut, putih, menumpuk..bisa dibikin boneka salju,,huaaahhhh Subhanallah,,ingin liat saljuuuuu.

Menarik sepertinya melihat ada butiran-butiran putih jatuh dari langit,,bisa dilihat dari balik jendela, terus sepanjang jalan jadi penuh dengan tumpukan salju putih..suasana yang dingin..hmm, apalagi ya,,pokoknya salju dalam bayangan saya itu indah. Dan melihat salju kemudian menjadi salah satu mimpi saya. Hmm,,tapi mimpi saya bukan melihat salju di Indonesia, pengennya melihat salju di Eropa. Tapi saya juga ga mau pergi ke Eropa tanpa melihat salju. waaaw..keinginan yang semakin mengerucut. (ya,,bermimpilah karena Tuhan yang akan memeluk mimpi-mimpimu ;p)


"..Dan bila suatu ketika
salju turun tanpa sapaan mentari
aku beraharap akan tetap merasakan
hangatnya sinarMu.."
(nanda, januari 2010)

19 comments:

  1. kamu kena juga ama nda.. hehehe..

    aku tipe kinestetik..

    ReplyDelete
  2. hehe iya, td nda cerita ttg kmu jg mon..

    ReplyDelete
  3. ihhh kalian ngomongin akyuu yaaa...

    nda, ntar next trip kita ke Eropa yuk :)

    ReplyDelete
  4. you WILL see the snow someday dear, and I'll pray for you :)

    ReplyDelete
  5. saya baru pulang dari kanada 2 bulan lalu,tapi karena cuma sebentar disana belum sempet liat salju (yg sampai sekarang belum pernah megang juga dan liat langsung)

    well sebenernya in theory sih salju itu cuma air hujan yg membeku karena saking dinginnya suhu diluar sana ,sometimes minus 0 kebawah.

    so i'd say salju itu cuma air es yg membeku,tapi sangat banyak,hihihi...

    lagian gak kuat ngebayanginnya,orang waktu belum salju aja udah pake jaket dobel,apalagi kalo ada salju ya? pasti sakit tuh buat nafas;p

    btw makanya di luar orang pada pake kupluk atau penutup kuping itu bukan buat gaya2an,emang disana itu kuping sakit kalo udara dingin,makanya kudu ditutupin:D

    ReplyDelete
  6. buka freezer aja nda. suka ada tuh bunga2 salju. paling nggak bisa megangnya dulu :D

    ReplyDelete
  7. Didot..ya emang salju itu cuma air yg membeku trus turun jad kepingan2 menumpuk jadilah salju..tapi kan seru tuh liat salju turun begitu,,trus numpuk,,terus suasanana jadi lain gt (inilah yg ad dalam imajinasi saya hehe). kl masalah dingin seru juga lg,,liat orang2 pake coat&pakaian musim dingin..dalam bayangan saya "seru" semua deh..:D

    Adam,,yg di freezer kan bunga es,,bukam salju..tetep aja bedaa hihi

    ReplyDelete
  8. iya nda,seru banget liat pakaian2 musim dingin,semua orang punya style pakaian untuk musim dingin dan musim panas. sayang disini cuma ada musim panas dan musim becek aja,eh ada sih musim duren,hahahaha....

    btw kok nanda jarang nulis lagi??
    dah lama gak mampir kirain dah update,hehehe:D

    ReplyDelete
  9. mbak nanda..pertama kali liat salju emang seneng..terus pengen maen2..bikin boneka salju, lempar2an salju sama temen..seru..tapi lama2..wew..dingin..bikin males keluar rumah..pengennya di kamar meringkuk.. :D soalnya kalo keluar mesti pake baju dobel2..kuping sakit..muka terutama daerah sekitar mulut jadi kaku karena kedinginan..jadi buat ngomong agak susah.. :D

    ReplyDelete
  10. salju sebai satu bahan alam semulajadi yang maujud atau nyata gitu.....bagi seorang wanita salji adalah satu keinginan untuk menjalani satu kehidupan yang jauh dari kesibukkan kota dan kekalutan sekeliling...just take it easy all day.......harap anda bisa mendapatkan ketenangan dalam sepanjang perjalanan harian kehidupan anda.....bye

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. saya ingin melihat salju di jepang... saya ingin ke jepang... hehehe

    ReplyDelete
  13. bikin sendiri aja nanda, pake styrofoam pembungkus tipi trus di gosok2 tinggal hidupin kipas angin spy terbang. murah meriah trus ga kedinginan lagi, hehehe...

    ayo ayo kt jalan2 krn dgn itu kt bisa tafakur alam :). smg mimpimu tercapai dlm waktu sesingkat-singkatnya :). cheers,

    ReplyDelete
  14. Nanda... Lama Qta tak bersua.. hehe..

    Qta memang tak bisa melihat dan merasakan Salju, tp kita bisa merasakan kesejukan hujan, hutan tropis, kehangatan mentari khatulistiwa, dan keanekaragaman hayati baik hewan maupun tumbuhan...

    hehehe... mereka yg merasakan salju ga pernah merasakan apa yang kita rasakan...

    - hadi Ti03 -

    ReplyDelete
  15. sya dr malaysia... atuk ku dr Bengkulu, sumatera , sebelah bapa, sebelah ibu dr Mendaling- Sumatera

    boleh kita bertukar2 idea? blog saya: http://jomtakaful-hisham.blogspot.com

    menjejak warisan di Sumatera..

    ReplyDelete
  16. @ Didot:
    iyaaa,,ini baru up date nulis lagiii :)

    @desi:
    hoo ternyata salju ga seindah yg aku bayangin ya,,heheh tp tetep aku ingin liat salju beneran,,mudah2an someday bisa ke eropa juga kaya kamu ya des..amiin ;)

    @pilo:
    iyaaa aku jg mau liat salju di jepang (di eropa..di jepang juga,,hhaa emang niatnya pengen jalan2 )

    @teh ratih :

    amiin teh ratih,,smoga teth juga yaa..^^

    @hadi:
    pa kabar hadi ?

    @hisham&zukri :
    mari,,mari bertukar pikiran melalui blog ini..:)

    ReplyDelete
  17. Mampir nich...
    menarik sekali blog anda, dan saya sangat suka..
    Salam....
    oh ya ada sedikit info nich tentang bibit jabon dan kayu jabon semoga bermanfaat...

    ReplyDelete