July 10, 2009

..lampung trip..

huahhh lama ga update,,agak asik di dunia nyata siyh,,hehe. Hello..blog world !! :)

Weekend kemaren, aku dan teman-teman ti'02 pergi ke lampung. Niat awalnya adalah mengkhusukan diri untuk menghadiri undangan akad nikah nya Aliva Sholihat. Tapi namanya manusia, kadang adaaa aja niat yang bengkok di tengah jalan ;p. Akhirnya niat kami berubah jadi wisata kuliner dan bermain di pantai.

Sabtu pagi, begitu menginjakkan kaki di kota Bandar Lampung..kami langsung berwisata kuliner. Makanan pertama sebagai sarapan adalah : Bubur Saburai special ati ampela. Ini adalah bubur ayam plus ati ampela, ditambah kuah asin..jadi rasanya gurrih. Bubur ini sangat terkenal di kota lampung, selain rasanya enak..lokasi nya pun terletak di lapangan saburai, jadi pengunjungnya lumayan penuh. Oke, bubur saburai yang gurih..cukup mengganjal perut di pagi hari.
Sekitar jam 10 pagi, kami lanjutkan wisata kuliner dengan pergi ke pempek 88. Yaapp, dari namanya aja udah ketauan kalo disini makanan yang dijual adalah pempek. Pempek nya enak, aku memesan 1 kapal selam dan 3 pempek aneka rasa & bentuk. Rasanya : hmmm,,enaak..ikan tenggiri nya berasa banget,,ditambah cuka nya yang pedes.

Sarapan udah, makan menjelang siang udah,,nah sebelum makan siang..kami lanjutkan perjalanan menuju pantai Mutun. Di sini tentu saja kami menikmati keindahan pantai, pasir putih, foto-foto, dan segarnya es kelapa muda (siang-siang panas-panas..minum es kelapa muda asli dari pohonnya..manis dan seegeeer..=D ). Kami berkeliling pantai dan mengunjungi salah satu pulau di sekitar pantai Mutun. Cukup dengan 5000 rupiah saja per orang, sang pemilik kapal sanggup mengantar kami berkeliling.
Setelah puas bermain di pantai Mutun,,kami lanjutkan wisata kuliner sebagai pengganti makan siang yang terlewat. Kami menuju Baso Sonny. Baso ini sangat terkenal di kota Lampung lho..hampir di setiap sudut jalan kami temukan cabangnya, dengan pengunjung yang penuh. Dari pada penasaran dan bertanya-tanya seperti apa rasanya,,akhirnya kami langsung mengunjungi pusat baso Sonny nya. Ternyata baso nya enak,,kenyal,,daging nya kerasa banget. kuah basonya asin asin gurih. tanpa dibumbui kecap atau saus sambal pun udah enak.

Sorenya adalah acara pengajian di rumah Aliva Shaolihat. Malamnya..kami lanjutkan wisata kuliner lagi ke Sate luwess. Makanan spesial di tempat ini adalah sate dan tongseng kambing. srrrrruuuuppp,,ternyata tongseng kambingnya memang eeenaaaakkk..dagingnya empuuuuuk banget, bau kambingnya ga berasa,,trus kuah tongsengnya itu lho,,mmmm,,ampe bersih aku makannya. ;p. Dan malam itu kami memesan semua menu : sate kambing, tongseng kambing, tongseng sapi, sate ayam, dan sop kambing. mau? ;p
Dengan perut kenyang, hati senang, malam itu kami putuskan untuk istirahat dengan baik,,karena besok pagi akan menghadiri acara akad nikah (alhamdulillah,,niat kami lurus kembali..hihihi ). Setelah menghadiri acara akad LivAri, kami mengunjungi cafe Digger. Konon katanya, cafe ini adalah tempat nongkrongnya anak gaul Lampung. Hmm..di cafe itu kami hanya memesan minuman..masih kenyang :p. Lebih bagus kalau dateng ke cafe itu malam hari, karena bisa melihat view Laut di waktu malam.

Sepulang dari sana, kami sempatkan membeli keripik pisang coklat sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman2. Setelah check out dari hotel, akhirnya kami menuju bandara. uuuupss,,sebelumnya, kami masih melanjutkan wisata kuliner kami dulu. Awalnya kami mau beli mie kodon (mie khas lampung), tapi sayang sekali tempatnya tutup..jadinya kami beralih ke mie ayam sumbrah. Mie ini seperti mie ayam biasa, tanpa dibumbui saus, ditambah pangsit goreng dan baso. enak enak..mienya kenyal..gurih,,pangsitnya kriuk,,tapi basonya lebih enak baso sonny. (mungkin karena itulah namanya mie ayam sumbrah,,walaupun ada basonya, & Baso Sonny,, walaupun ada mie nya. get the points ?) Alhamdulillha, perjalanan kami berakhir. Sampai di jakarta dengan selamat. huuuufff.
Ok, next please..Caving @ BuniAyu..tunggu ceritanya ya..^^

1. yah,, banyak banyaklah makan nda, pengobat kecewa.
    AHHAHAHA.

2. Woah, cool pics... Bagus ya pantainya...

*and I always amazed with Indonesian foods... So many of them...

3. silahkan download ANTIVIRUS buatan lampung.."gratis"..di http://alfath-computer.blogspot.com

4. @tante : hehe..emg hobi makan siyh,,dalam suasana apapun :D

@randompacking:
    iya kak,,pantainya bagus dan blum terlalu komersil kya pantai pasir putih, jadi msh keliatan bersih. sepakat..indonesian food : beragam&beraneka rasa..:))