January 27, 2009

Luv U coz of Allah

"assalamualaikum adik2ku,,apa kabar? semoga baik2 aj dan selalu dimudahkan dalam segala urusannya y,,-tiba2 kangen-, luv u coz of Allah"

*message sent*

Aku kirimkan sms itu pada adik-adik ku, entah kenapa hari itu aku rindu pada mereka.
pada senyum-senyum manis saat saling bercerita aktivitas masing-masing..
pada tawa-tawa kecil saat menanggapi cerita yang lain..
pada ketulusan mendoakan untuk kebaikan..
pada semangat untuk saling berbagi ilmu..
pada keteguhan hati untuk berbagi..
pada kehangatan ukhuwah..

maka saat aku merasakan rindu itu,,aku tak perlu bertanya kenapa,, karena memang Allah telah memberikan rasa kasih sayang pada saudara sesama muslim..

***
hampir 9 tahun yang lalu,,aku menerima materi ukhuwah,,bahwa sesungguhnya semua muslim itu besaudara, dan Allah lah yang mempersatukan hati mereka karena iman yang ada dalam hati mereka.

"dan Dia(Allah) yang mempersatukan hati mereka(orang yang beriman).Walaupun kamu menginfakkan semua(kekayaan) yang berada di bumi,nescaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka,tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka.Sungguh Dia Mahaperkasa,Mahabijaksana."(surah Al-anfal, 8:63)


Dalam kepolosanku waktu itu (maklum,,baru masuk Sma..hihi), aku hanya yakin memang seperti itu lah Allah mempersatukan hati. kemudian, sampailah pada materi cinta karena Allah.
masih dengan kepolosan, aku belum mengerti benar apa maknanya,,meski berbagai kisah para sahabat muhajirin dan kaum anshor diceritakan, aku masih menerima itu sebagai hal yang benar, , dan bertanya bagaimana bisa alasan cinta itu karena Allah?


Seiring dengan berjalannya waktu, pemahaman, dan kedewasaan, memang benar adanya bahwa ikatan hati itu memang ada, dan Allah lah yang mempersatukan hati, menitipkan rasa kasih sayang, hingga kehangatan ukhuwah itu akhirnya aku rasakan sendiri.


Ukhuwah yang dimaksudkan dalam Islam adalah ikatan antara hati-hati yang berada di jalanNya atas satu tujuan dan AQIDAH yang sama. Menurut As-syahid Imam Hassan Al-Banna,ukhuwah Islamiyah adalah keterikatan hati jiwa satu sama lain dengan ikatan aqidah. Apabila hati kita meyakini hanya Allah yang berhak dan layak disembah,insyaAllah segala amal perbuatan kita adalah karenaNya...dan karena itulah kita dapat merasakan kemanisan ukhuwah walaupun hanya pertama kali kita berjumpa... dan apabila ukhuwah ini mula terbina,kita akan sentiasa merasai bahawa adanya sahabat-sahabat yang saling memahami kita dan akan membimbing kita di kala kita `futur`,`terlena`or`down`dalam usaha di jalanNya.

Hingga Rasul meminta sahabatnya untuk mengatakan cinta kepada sahabatnya yang lain. Dalam sebuah riwayat dikisahkan, ada seorang sahabat yang mencintai sahabatnya yang lain kemudian mengatakannya pada Rasulullah , "Ya Rasul,,aku mencintai nya".

"Apakah engkau telah memberitahukan padanya?"
"Belum,,Ya Rasul"
"katakanlah,,engkau mencintainya karena Allah "
dan setelah sahabat mengatakannya, sahabat itu menjawab " Semoga Zat yang karenaNya engkau mencintaiku, mencintaimu juga "
-kalau bahasanya disederhanakan :"Semoga Allah mencintaimu juga, karena engkau mencintaiku karena Allah"-

Memang ada rasa cinta dan kasih sayang yang Allah titipkan, dan tinggal bagaimana kita membingkainya dalam jalan yang diberkahi Allah. Ya Muqallibal quluub, tsabit qalbi 'ala diinik.
kuatkanlah ikatan hati diantara kami,,amiin.
^^

4 comments:

  1. saya jadi teringat...
    setiap akhir mentoring dulu, teteh selalu memimpin kami membaca doa rabithah...:)

    mungkin, rasa rindu ini muncul sebagai jawaban dari doa kita saat itu, teh...^^ hati kita terikat...

    oya, beberapa waktu sebelum teteh meng-sms saya, wajah teteh sempat terbayang lho...saya sempat memandangi nama teteh di blog saya...*hihi...mesra kali yah...tapi ini serius, teh...

    saya juga rindu teteh...rindu kebersamaan kita...

    semoga rasa ini kekal karena Allah. aamiin..luv u too, teh...:)

    ReplyDelete
  2. eh kok gw ga pernah lo kirim sms kaya gitu sih?
    wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  3. @reni :
    wah masa ren? berarti kita lagi connect ya,,^^

    @anonymous:
    lo sendiri anonymous,,mana gw tau..
    hahahaah

    ReplyDelete
  4. @anonymmous: heu,,,aqu dikirimin donkss..hehe..:p
    tengkyu ya teh nance..mmuah..mmuah..my luphly sis..hehe

    ReplyDelete