September 26, 2008

..Aku suka hujan..

Tahukah kau,, di sini hujan sedang turun
aku melihat air jatuh dan angin berhembus
rasanya dingin,,tapi aku suka

Adakah kau melihat rintik-rintik di tempatmu saat ini..
adakah kau rasakan semilir angin..
aku ingin tahu,,apakah semua itu membuatmu suka?
karena aku selalu suka hujan

lihatlah,,begitu anggun air dari atas,,
sehingga rasa gersang tidak bertahan lama,
atau lihatlah bagaimana air itu turun perlahan, kemudian bertahan
sampai pelangi muncul..baru ia berhenti

sekarang kau tahu mengapa aku suka hujan kan,,
karena saat hujan,,angin akan mengirimkan rinduku padamu
dan saat hujan,,aku belajar apa arti setia,,
lihatlah,,pelangi begitu setia menunggu hujan reda..

kalau kau datang..
aku ingin bertanya,,
sukakah kau pada hujan?
sampaikah rindu yang kukirim lewat angin?
adakah kau di sana,,setia seperti pelangi?

kuharap engaku akan menjawab "iya"
tapi..
kalau kau berkata tidak,,
aku akan tetap suka pada hujan
:sekedar kau tahu,,mungkin akulah pelangi itu

6 comments:

  1. Wah...romantis banget Nance...
    Sayang dari tadi siang di sini ga ada angin
    artinya anginnya bukan ditujukan ke sini donk...
    Klo ga buat di sini, ayo buat siapa tuh angin??

    ReplyDelete
  2. @taufik:
    hmm,,buat yang ngerasa dapet angin nya donk:)
    anginnya tau kok,,kmana harus pergi..ehhehe

    ReplyDelete
  3. perasaan kenal nanda udah lama, tp baru tau blm lama ini kl nanda bisa maen gitar, bisa nyanyi, trus skrg jg baru tau kl nanda bisa nulis yg romantis model gini juga..
    ckck... masih suka amazed aja nih sama nanda...
    mudah2an anginnya nyampe k tujuan ya nanda... ^_^

    ReplyDelete
  4. inilahdia saudara-saudara yang memenangkan lomba puisi di MTI (dan ada beberapa penghargaan lain lagi)

    arif r

    ReplyDelete
  5. @anonymous1:
    hmm..kenal lama tp baru tahu?ga serius nih kenal nya,,=p

    @arif r:
    Rif..udah mo nikah aja,,barakallahu..
    pantes lebaran ga balik ke medan,,umi mo dtg k jkt,,ternyata..=D

    ReplyDelete
  6. aku juga suka hujan..
    karena hujan itu ramah..
    sayang Bandung bukan kota yang ramah hujan..
    sehingga hujan seringkali marah..
    dan membuat banjir Bandung..

    walaupun begitu, aku tetap suka hujan..
    karena hujan tetap ramah pada kota Bandung, walaupun selalu diperlakukan dengan tidak ramah..

    ReplyDelete