June 27, 2008

Selalu ada kemudahan yang 4JJI berikan #5 (terakhir)

Alhamdulillah,,selama dua minggu ini begitu banyak kemudahan yang 4JJI berikan,,dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi,,dari pagi sampai malam,, dari segala hal yang semula menurutku sulit,,dari degala hal yang membuatku lelah,,ternyata selalu ada kemudahan,,Alhamdulillah..

Hmm,,maka benar frman 4JJI,,"bersama kesulitan ada kemudahan, dan bersama kesulitan ada kemudahan. Dan jika kamu telah selesai mengerjakan suatu urusan,,maka kerjakanlah urusan yang lain".(QS.Al insyiroh 5-8).

Ini adalah penegasan dari Allah,,bahwa ia Maha memudahkan segala urusan, dan janjinya dalah benar. Allah sampai dua kali menyebutkan bahwa akan selalu ada kemudahan yang menyertai kesulitan, Jadi,,disaat kita merasa sulit, yakinlah bahwa kemudahan yang ada selalu lebih banyak. Dan,,jika kita sedang mengalami kemudahan,,janganlah sampai terlena. Beralihlah pada urusan-urusan lain yang belum terselesaikan.

Terkadang aku malu sama diriku sendiri,,yang sering meninggalkan perintah-Nya,,sering "nakal",,males2an ibadah,,sering "negatif2" yang lainnya..tapi dengan begitu baik 4JJI memberi kemudahan-kemudahan. Subhanallah..memang Ar-Rahman Ar-Rahim..
"Ya rabbi lakalhamdu kamaa yanbagii lijalaali wajhika wa"adziimi sulthaanik"

Ini hari terakhir di jakarta,,sebelum pergi ke KL sekitar 2 bulan,,yang baru akan pulang pertengahan agustus..Dan ini episode terakhir dari posting "Selalu ada kemudahan yang 4JJI berikan"..TAPI..
kemudahan yang 4JJI berikan pasti tidak akan pernah berakhir...amiin..

-asik,,asik,,besok pulang ke bandung,,^_^-

1 comment: