June 24, 2008

Selalu ada kemudahan yang 4JJI berikan #4

Alhamdulillah...sekarang memasuki minggu ke 2 di Jakarta..
Apa aja yang udah dikerjakan?ya banyak lah..
Udah mengalami kemacetan jakarta?udaaaaaaaaaaah..tepatnya senin kemaren. Jadi, kalau pagi2 aku berangkata dari bekasi kan lewat tol,,jadi ga pernah mengalami macaet. Seminggu kemaren juga waktu pulang dari senayan ke bekasi, belum kena macet,,pas banget hari senin kemaren,,pulang bareng temen yang rumahnya di pondok bambu,,nah, aku ikut sampe kalimalang. Dari kalimalang ke bekasi,,naek angkot deh,,Subhanallah,,baru ini yang namanya macet,, baru ini yang namanya jauh,,di daerah kalimalang, aku ngalamin macet sampe sekitar setengah jam lebih,,kalo dihitung2,,waktu perjalanan dari senanyan ke bekasi senin kemaren adalah 2 jam lebih,,huaahhh..itu kan waktu tempuh dari bandung-bekasi kalo naik travel..
yah,,inilah kota metropolitan,,padat lalu lintas..

terus terus,,kalo seminggu kemaren hanya melihat kota jakarta yang megah dengan gedung bertingkat, mall, dan orang2 bergaya dimana-mana..senin kemaren aku melihat orang2 yang bener2 sangat berjuang untuk hidup di jakarta,,yang jualan macem2 lah,,yang tinggal di rumah kardus,,deket pembuangan sampah..ya,,pokoknya semakin membuat aku bersyukur dengan apa yang ada dalam diriku..

apa pelajaran yang dapat diambil?hmm..pelajaran pertama adalah..jangan pernah menganggap kalau Cimahi (my sweet home..:p) itu jauuuh dari Bandung,,biasa aja kok,,dibanding bekasi-jakarta.
huhuhuhu,,seminggu di Jakarta ini semakin membuat akau lebih bersyukur pada apa yang selama ini akau alami di Bandung,,bersyukur karena berada di lingkungan yang baik selama di bandung,,dapet temen2 yang baik,,ada orang tua,,ya,,segala macam yang membentuk karakterku di Bandung..

Subhanallah,,4JJI selalu punya cara untuk mengingatkan hamba-Nya..untuk selalu bersyukur..
(Ya Rabbi,,ampuni jika selama ini hamba lupa untuk mensyukuri segala anugerahMu..). Dan saat kita yakin dengan kebesaran 4JJI,,pasti akan selalu ada kemudahan yang 4JJI berikan..

1 comment:

  1. hayyaaaa
    baru macet 2 jam sekali aja.. hahaha. welcome to jakarta.. lucu, diirum nampak sangat senang.. aku ikut seneng liatnya.. rajin2 ibadahnya ya.. tahajud jgn ketinggalan

    ReplyDelete