June 03, 2008

Antara Bekasi dan Karet

Kalau teman-teman dihadapkan pada situasi sepeti ini, manakah yang akan dipilih:

Selama 2 minggu, anda akan bekerja di Jakarta, tepatnya di Sentral Senayan. Tempat tinggal manakah yang akan dipilih dari 2 alternatif akhir ini:

Alternatif 1:

Terletak di daerah kebon karet. Hanya membutuhkan waktu 15-20 menit untuk sampai ke lokasi tempat kerja. Fasilitas : kamar non AC, sarapan dan makan malam tidak disediakan.

Alternatif 2:

Fasilitas : kamar luas, AC, tersedia sarapan dan makan malam, akses internet, TV. Terletak di Bekasi Barat. Membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke lokasi tempat kerja.

*****

Awalnya aku memutuskan untuk memilih alternatif 1, dengan pertimbangan jarak tempuh ke lokasi kerja yang cukup dekat. Tapi, alternatif 2 cukup menarik untuk dijadikan alasan meningalkan alternatif 1. Setelah bujuk rayu (*ciih,,bahasanaya) sepupu dan Om&Tante ku yang juga tinggal di alternatif 2, akhirnya aku memutuskan untuk memilih alternative 2. Semoga waktu 1 jam untuk mencapai lokasi kerja bisa dilalui dengan aman, nyaman, dan bahagia. Kesannya 1 jam itu gimana gitu..jauh dan lama banget,,tapi kalau dipikir lagi, InsyaAllah ga segitunya kok,,sama aja kaya perjalanan rumah (cimahi) – ITB yang Selama 4 tahun terakhir ini dijalanin. Lagian ini cuma untuk 2 minggu aja kok..hehehe,,berusaha mencari argumen pendukung lainnya untuk memantapkan pilhan pada alternatif 2.

No comments:

Post a Comment